25 October 2012

Sango dan Kunang-kunang

Inuyasha adalah salah satu anime yang paling saya suka, bersaing dengan Detective Conan, Samurai X dan Gundam. Saya suka semua tokoh-tokoh penting di dalamnya, mulai dari yang baik sampai yang jahat. Inuyasha, Kagome, Miroku, Sango, Shippo, Kirara, Kohaku, Kikyo, Sesshomaru-sama, Rin, Jaken, Kouga, Kagura, Kanna dan Naraku. Tapi di antara semua tokoh, karakter laki-laki yang paling saya sukai adalah Miroku dan Sesshomaru. Sedangkan untuk tokoh perempuan, saya paling suka Sango. Seperti yang saya bilang tadi, saya juga suka Inuyasha. Tapi saya yakin sudah banyak yang nge-fans pada tokoh ini. Di animenya saja sudah ada dua perempuan yang suka. Jadi saya tidak perlu lagi menambah jumlahnya. Sehingga pilihan jatuh pada Miroku dan Sesshomaru.

Menurutku, Miroku dan Sesshomaru-lah tokoh yang paling keren di anime ini walaupun karakter keduanya sangat berlawanan. Pertama, Miroku adalah seorang manusia, sementara Sesshomaru adalah Youkai (siluman). Kedua, Miroku suka menggoda perempuan dan lumayan mata duitan sementara Sesshomaru tak pernah terlibat hubungan perempuan manapun baik dari golongan manusia maupun Youkai. Youkai yang satu ini sangat misterius. Selain itu, Sesshomaru juga identik dengan bulan. Dan saya sangat suka bulan. Sementara tokoh perempuan, saya melebihkan Sango di antara tokoh lainnya. Selain kostumnya yang keren, perjuangannya merebut Kohaku (adiknya) dari pengaruh Naraku juga bikin salut.

Oh ya, Sango juga sering digambarkan duduk bersama kunang-kunang hijau di malam hari. Saya suka pemandangan itu. Instrumen Taiji-oku yang selalu jadi backsound Sango juga terdengar sangat dalam. Seperti menceritakan sesuatu yang tak akan kembali. Sunyi mungkin adalah kata yang tepat menggambarkan intrumen itu.
 
;